Workshop Meningkatkan Tata Kelola Pendidikan Melalui Cek Sekolah-Ku

Workshop Cek SekolahkuMALANG – IDFoS Indonesia kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop dan training terkait anti korupsi. Kali ini sektor pendidikan yang dirasa perlu untuk melakukan transparansi dalam tata kelola pendikan.

Workshop dan training dengan tema “Meningkatkan Tata Kelola Pendidikan Melalui Cek Sekolah-Ku” diselenggarakan oleh Transparency International Indonesia (TI-I). TI-I adalah jaringan global NGO anti korupsi yang mempromosikan transparansi dan akuntabilitas kepada lembaga negara, bisnis, partai politik, dan masyarakat sipil. Workshop dan training dilaksanakan selama dua hari ,18-19 Agustus 2016 di Hotel Atria, Jl. S. Parman No. 87-89, Malang

Adalah Ainun Naim dan Ahmad Muhajirin yang mewakili IDFoS dalam workshop dan training tersebut. TI-I melalui inisiatif Cek Sekolah-ku telah memfasilitasi masyarakat untuk bertemu dengan pemerintah daerah, di mana siswa, orang tua dan masyarakat umum dapat aktif memantau dan menyampaikan masukan terhadap kondisi sekolah.

Bersama dengan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi), TI-I dan Australian Indonesia Partnership For Justice (AIPJ) mendorong keterlibatan kelompok perempuan dalam peningkatan tata kelola pendidikan yang transparan dan akuntabel.

Sesuai dengan agenda yang tertulis dalam TOT, hari pertama berisi materi tentang Situasi Pendidikan di Kota Malang, Advokasi Pendidikan melalui Cek Sekolah-Ku dan diskusi dengan narasumber dinas pendidikan kota Malang, MCW (Malang Coruption Watch), TI Indonesia dan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) Jatim. Sementara pada hari kedua diisi dengan diskusi rencana tindak lanjut masing masing daerah yang dipandu oleh koordinator agen SPAK. (iwd/yok)

 

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: