Tag: sekolah desa

Penganggaran Tanpa Perencanaan Adalah Pemborosan

BOJONEGORO – Berlimpahnya alokasi anggaran untuk dana desa harus dibarengi dengan kesadaran melihat manfaat apa yang bisa diperoleh dari anggaran tersebut. Untuk itu, desa harus mempunyai perencanaan. Dalam Undang-Undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa terdapat aturan bagaimana cara desa bisa melaksanakan pembangunan.

C=D+M-A: Ketertutupan Mendekatkan pada Korupsi

  BOJONEGORO – Sekolah Desa yang diselenggarakan Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia pada Sabtu (11/02/2017) lalu menghadirkan narasumber dari TII (Transparency International Indonesia), Wawan Heru Suyatmiko tentang Keterbukaan Informasi Desa.

IDFoS Gelar Sekolah Desa Angkatan III

  BOJONEGORO – Semakin besarnya kewenangan dalam otonomi desa dengan didukung oleh anggaraan yang lebih besar pula, seharusnya Pemerintahan Desa lebih meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dengan baik.

IDFoS Gelar Sekolah Desa di Desa Pucangan – Tuban

Setelah berkoordinasi dengan kepala desa Pucangan Moh. Syafii, beliau menyampaikan bahwa di desanya membutuhkan peningkatan kapasitas untuk pengoperasian komputer. Sebagai tindak lanjut sekolah desa IDFoS menggelar sekolah desa  di desa pertamanya   yakni di desa pucangan,setelah sebelumnya pucangan juga mengirimkan  perwakilannya untuk mengikuti Sekolah Desa angkatan pertama yang digelar di Wisma Toyo Aji Bojonegoro.

IDFoS Indonesia © 2021