Tag: Pilah sampah

Mpok Damira Laporkan Keuangan Pengelolaan Sampah

BOJONEGORO – Tiga tahun sudah kelompok usaha pengelola sampah Dalem Mandiri Sejahtera atau Mpok Damira, berada di tengah-tengah masyarakat Desa Ngumpakdalem, memberikan pelayaan terkait pengelolaan sampah.

Gelar Rembug Santri Program Aksi Sehat

  BOJONEGORO – Pondok Pesantren Al Rosyid, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro menggelar Rembug Santri terkait laporan dan evaluasi akhir Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat) di lingkungan sekolah dan difasilitasi oleh IDFoS Indonesia.

FGD Pengelolaan Koperasi Sampah “Jamadi”

  BOJONEGORO – Pendamping Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama pengurus koperasi sampah, Senin (09/01/2017). Bertempat di sekretariat Koperasi Sampah Jamadi (Jaya Makmur Abadi) desa Ngraho. Diskusi tersebut sebagai media untuk menggerakkan Program Aksi Sehat.

FGD Pembentukan KRT PISAH Gayam

  BOJONEGORO – Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat) di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, oleh Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia, memasuki tahap Focus Group Discussion (FGD) penguatan (Kelompok Rumah Tangga Pilah Sampah) KRT PISAH. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat (13/01/2017) lalu.

14 Warga Ngumpakdalem Berkomitmen Memilah Sampah

BOJONEGORO – Kegiatan memilah sampah nampaknya belum begitu membumi. Kebanyakan warga belum banyak yang melakukan pemilahan sampah. Padahal, memilah sampah termasuk kegiatan penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Petakan Lingkungan Sekitar, Langkah Awal Metode Pemicuan

BOJONEGORO – Salah satu cara untuk mengubah perilaku buang sampah sembarangan di masyarakat adalah dengan metode pemicuan. Yaitu sebuah metode untuk mengubah perilaku atau kebiasaan buruk masyarakat dengan cara memberikan pertanyaan dalam elemen-elemen yang termasuk kata sifat seperti rasa malu, takut, harga diri dan sebagainya.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme