Tag: penyimpangan positif

Dinkes Apresiasi Pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Layanan Posyandu

Pada Jum’at (06/03/2020) IDFoS Indonesia bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar Monitoring dan Evaluasi Partisipatif Program Penguatan Kapasitas Layanan Posyandu. Pertemuan diikuti oleh perwakilan Dinas Kesehatan Bojonegoro, Camat Balen, ahli gizi puskesmas Balen, Ketua PKK desa Sarirejo, Bidan desa Sarirejo dan perwakilan EMCL.

Pantau Penerapan PD melalui Home Visit

Pasca dilaksanakannya Pendidikan dan Perbaikan Gizi (Pos Gizi) Bebet 1 Desa Sarirejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro pada bulan Februari yang lalu.

Melalui NERS, Tingkatkan Berat Badan 12 Balita

Desa Sarirejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro terpilih menjadi pilot project pelaksanaan program Positive Deviance/Hearth (perbaikan gizi dengan menggunakan pendekatan Penyimpangan Positive). Pemilihan tersebut berdasarkan pada angka malnutrisi  (berdasarkan BB/U) pada anak-anak usia balita.

Implementasi PD dalam Pendidikan dan Rehabilitasi Gizi

Stunting adalah salah satu masalah kesehatan yang perlu menjadi sorotan. Perlu pelibatan masyarakat untuk mengetahui apa itu stunting, serta bersama-sama melakukan upaya pencegahan stunting. Hal itu lah yang melatarbelakangi pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Layanan Posyandu yang dilaksanakan di Desa Sarirejo, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Pacu Perbaikan Gizi Anak Melalui NERS

Penyimpang positif adalah orang/individu yang melakukan perilaku/kebiasaan unik (tidak biasa), yang membuat mereka mampu mencegah terjadinya kurang gizi dibandingkan dengan para tetangganya yang memiliki sumberdaya yang sama dan menghadapi resiko yang sama pula.

IDFoS Indonesia © 2021