Tag: IDFoS

Galang Komitmen Para Pihak untuk Pengembangan BUMDesa

BOJONEGORO – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat pedesaan, Kamis (17/01/2019), Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia memfasilitasi Rapat Para Pihak serta Penandatanganan Kesepahapaman Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Ngasem Abadi. Acara yang bertempat di Balai Desa Ngasem tersebut dihadiri oleh 40 peserta.

Peduli saudara- saudara kita di Lombok

IDFoS Indonesia melakukan penggalangan dana untuk program tanggap darurat gempa yang bekerjasama dengan LPA Lombok. Donasi yang terkumpul rencananya akan dipergunakan untuk kegiatan Sekolah Darurat bagi anak- anak korban bencana, dimana saat ini untuk proses belajar mengajar masih menggunakan tenda- tenda darurat. Untuk kegiatan Sekolah Darurat tersebut diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp. 10.000.000,-. Bagi yang […]

Kelompok Masyarakat Pilah Sampah Itu Bernama “Mpok Damira”

Kelompok Pilah Sampah Dalem Mandiri Sejahtera atau  lebih ramah di telinga dengan sebutan “Mpok Damira” adalah sebuah unit pengelolaan sampah di masyarakat. Dibentuk melalui musyawarah pada Mei 2015 lalu melalui program Persampahan untuk Ekonomi Alternatif yang difasilitasi oleh Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia dan didukung oleh operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Dibentuk […]

Kampanye Pengelolaan Sampah untuk Karang Taruna

BOJONEGORO – Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna di Kecamatan Gayam mendapatkan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan pengelolaan sampah dalam program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat).

IDFoS Fasilitasi Pelatihan UU Desa dan Aksi Sehat

BOJONEGORO – Sebagai rangkaian dalam Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya), Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia menggelar pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas stakeholder desa. Yakni, pelatihan tentang undang-undang desa.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme