Tag: BUMDesa

Rembug Warga Sosialisasi Pelaksanaan Program

BOJONEGORO – IDFoS Indonesia menggelar Sosialisasi Program Pengembangan Unit Bisnis Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) tahun 2018 kepada warga Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, pada Jumat (14/12/2018) lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di balaidesa setempat.

FGD Pemetaan Potensi BUMDes Bandungrejo

  BOJONEGORO – Pada Rabu (27/12/2017), Tim IDFoS Indonesia melakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait persiapan Program Peningkatan Mata Pencaharian Masyarakat Berbasis Pertanian, Peternakan dan Perikanan Melalui Optimalisasi Peran Bisnis BUMDes.

Pemdes Ngujung Kembangkan BUMDesa

BOJONEGORO – Badan Usaha Milik Desa atau BUMDesa adalah Lembaga Usaha Desa yang dikelola oleh masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomi desa dengan landasan hukum tertuang dalam UU Desa Tahun 2014 dan diperjelas mekanismenya dalam Permendagri Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pendirian dan Pengelolaan BUMDesa. Dengan adanya regulasi terebut, setiap desa bisa membentuk […]

BUMDes Sedahkidul Tunggu Legalisasi Unit Usaha

BOJONEGORO – Badan usaha milik desa (BUMDesa) merupakan salah satu perwujudan partisipasi masyarakat desa dalam pengelolaan ekonomi desa. Dengan BUMDesa, diharapkan tak tercipta model usaha yang didominasi oleh kelompok tertentu di tingkat desa.

BUMDesa Sedah Kidul Menunggu Hasil Verifikasi Pembentukan Badan Hukum

Menjadi lembaga penggerak ekonomi desa, BUMDesa atau Badan Usaha Milik Desa Sedah Kidul tengah menunggu proses verifikasi dokumen persyaratan pembentukan Badan Hukum. Usaha milik desa tersebut nantinya akan berbentuk badan hukum PT atau perseroan terbatas  dengan saham terbanyak dimiliki oleh Desa. Seperti yang disampaikan oleh Koordinator program BUMDesa IDFoS , Laily Mubarokah.

IDFoS fasilitasi pembentukan BUMDesa Sedah Kidul

Pada hari Jum’at 08 Mei 2015, bertempat di balai desa Sedah Kidul, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, diadakan musyawarah desa yang dipimpin oleh Kepala Desa, M.Choirul Huda yang dihadiri perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat, KIM Sendang Potro, karang taruna dan LSM IDFos yang mengagendakan pembentukan BUMDesa. Hadir dalam musyawarah desa itu Camat Purwosari Bambang Supriyanto, SH.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme