Tebarkan Virus Jualan, Bangun Komunitas Wirausaha

BOJONEGORO – Program Kewirausahaan IDFoS Indonesia terus mendorong lahirnya wirausaha-wirausaha baru di Bojonegoro. Paska dilaksanakannya Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari dengan kegiatan Seminar Kewirausahaan, dan pelatihan Memulai Bisnis, manajemen program terus mendampingi wirausaha pemula tersebut. Dengan cara membentuk komunitas bisnis dengan kegiatan Arisan Rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Seperti yang dilakukan Selasa (5/4/2016) lalu. Kelompok wirausaha dan manajemen program  menggelar Arisan Rutin yang kelima di rumah salah satu anggota kelompok, Sugito, di Desa Brabowan Kecamatan, Gayam. Selain arisan, kegiatan juga diisi pemberian motivasi oleh salah satu pengusaha lokal Bojonegoro, Mei Rina.

Anggota kelompok wirausaha itu belum semua berani berwirausaha. Meski, telah mengikuti Seminar Kewirausaan dan pelatihan. Dengan dibentuknya komunitas bisnis ini, diharapkan bagi anggota yang belum berwirausaha untuk memulai berwirausaha. ”Seperti pada arisan kali ini yang mendatangkan inspirator lokal untuk menggugah teman-teman yang lain untuk mau berwirausaha,” ujar Laily Mubarokah, manajer Program Kewirausahaan.

Mei Rina sendiri memulai karir wirausahanya sejak dua tahun lalu, paska resign dari perusahaannya setelah bekerja selama 12 Tahun. Kini perempuan yang akrab disapa Mei tersebut menjadi pengusaha handicraft dan menjadi pengelola Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Inspiring Mom.

Dari komunitas bisnis ini ada berbagai wirausaha binaan dengan bermacam-macam produk. Seperti  kerajinan tangan, kuliner, travel, dan kelontong.

Untuk rencana tindak lanjut, lanjut Laily Mubarokah, pihaknya akan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membantu memasarkan produk produk wirausaha binaannya. Seperti, memanfaatkan kehadiran media social seperti facebook, instagram, dan twitter.

“Kita akan buatkan sebuah grup di facebook untuk jualan teman-teman wirausaha ini, yang sebelumya media promosi hanya dari mulut ke mulut,” tuturnya. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: