Sosialisasi Program Peningkatan Mata Pencaharian Masyarakat Melalui Optimalisasi Unit Bisnis BUM Desa

BOJONEGORO – IDFoS Indonesia dengan dukungan Pertamina EP Cepu melaksanakan Sosialisasi Program Peningkatan Mata Pencaharian Masyarakat Melalui Optimalisasi Unit Bisnis Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa), pada Selasa (21/09/2021).

Agenda rembug sosialisasi ini dimulai pukul 09.40 sampai 12.15.  Bertempat di Balaidesa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro. Mulai dari pembukaan, sambutan, pemaparan materi program, respon aktif peserta, hingga penutup dan doa. Acara berlangsung dengan lancar atas partisipasi dari semua undangan.

Sejumlah 38 peserta hadiri rembug sosialisasi

Kegiatan dihadiri 38 peserta dan undangan dari berbagai pihak/stakeholder. Antara lain DPMD Bojonegoro, Dinas Peternakan dan Perikanan, Bappeda, Camat Purwosari, Kepala Desa Kaliombo, Perangkat desa, BPD, LPMD, Karang taruna, PKK dan Tokoh masyarakat.

Laily Mubarokah (manager program) saat menyampaikan informasi tentang program

Kegiatan rembug ini bertujuan menyampaikan informasi terkait program serta penentuan usaha yang akan dijalankan oleh BUM Desa Kaliombo.

Adapun hasil dari kegiatan ini adalah terdesiminasikannya informasi tentang tujuan program yang difokuskan untuk peternakan ayam petelur sekaligus meminta dukungan dari berbagai pihak.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Pertamina EP Cepu menyampaikan harapan terhadap BUMDesa untuk bersinergi melakukan percepatan kesejahteraan masyarakat di Desa Kaliombo melalui program tersebut.

Camat Purwosari Sugeng Firmanto, mengucapkan terimakasih kepada Pertamina EP Cepu atas kontribusi dalam program-program pengembangan masyarakat, khususnya di Desa Kaliombo. Dia berharap semoga program ini bisa memicu semangat dari masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kades Kaliombo, Rohmat Adi.S mengungkapkan harapan dari pemerintah desa dan juga masyarakat bisa merasakan dampak positif dari exploitasi Pertamina EP Cepu. (ika/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IDFoS Indonesia © 2021
%d blogger menyukai ini: