Sosialisasi dan Pengukuhan KRT Pisah di Gayam

Sosialisasi dan Pengukuhan KRT Pisah di Gayam

BOJONEGORO – Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat)Ddesa Gayam memasuki tahapan sosialisasi dan pengukuhan Kelompok Rumah Tangga Pilah Sampah (KRT Pisah), Senin (11/01/2015) di balai desa setempat.

Acara sosialisasi dan pengukuhan KRT Pisah tersebut diikuti oleh kepala desa Gayam, perangkat desa Gayam, perwakilah ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) dan warga desa setempat.

”Acara sosialisasi dan pengukuhan sengaja dibarengkan sesuai permintaan desa, mengingat jadwal kegiatan di Gayam cukup padat,” ungkap pendamping masyarakat, Ananto Widhi dari IDFoS Indonesia.

Acara sengaja dimulai pukul 13.30 WIB, bersamaan dengan acara pemaparan program Posyandu yang didampingi oleh Pattiro. Sehingga, acara dua lembaga tersebut dibarengkan.

Dalam sambutannya, Kades Gayam Winto mengharapkan agar pendampingan yang diberikan sampai pada tahap pemasaran.

“Untuk program-program yang menghasilkan produk, harapan pemdes agar lembaga yang memberikan pendampingan bisa sampai pemasaran. Karena rata-rata warga Gayam banyak yang membuat produk seperti didampingi oleh LSM lain. Nampaknya pemasaran ini perlu dipikirkan bersama,” ungkapnya.

Usai sambutan Kades, dilanjutkan pemaparan program posyandu dilanjutkan sosialisasi program Aksi Sehat oleh pendamping masyarakat. Setelah sosialisasi, diteruskan dengan pengukuhan kelompok rumah tangga pilah sampah desa Gayam oleh Kades Gayam Winto. (iwd/yok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: