Setelah Seminar Kewirausahaan, Selanjutnya Pelatihan Startup Bussiness

BOJONEGORO – Seluruh rangkaian seminar kewirausahaan, mulai I hingga V, telah dilaksanakan. Seminar terakhir dilaksanakan pada 31 Oktober 2015 lalu di pendapa Kecamatan Gayam. Adapun jumlah seluruh peserta seminar kewirausahaan (I hingga V) sejumlah 355 peserta. Dengan rincian, 70 persen dari Kecamatan Gayam dan 30 persen warga di luar Gayam.

“Rata-rata peserta yang mengikuti seminar adalah warga Gayam yang berusia produktif, terdiri dari ibu-ibu, remaja perempuan, dan laki-laki. Ada yang sudah punya usaha, namun rata rata belum punya usaha,” kata Manajer Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari, Laily Mubarokah.

Dengan dilaksanakannya seminar kewirausahaan ini, diharapkan mampu memotovasi masyarakat untuk berwirausaha, yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah wirausaha di Kecamatan Gayam dan Bojonegoro.

Setelah seminar kewirausahaan, selanjutnya akan dilaksanakan pelatihan startup bussiness atau pelatihan untuk memulai bisnis.

“Dari seluruh peserta seminar kewirausahaan, nantinya akan diambil 20 peserta untuk mengikuti pelatihan ini. Dari 5 kali seminar, akan dilihat dan dievaluasi peserta mana yang benar-benar ingin memulai usahanya dengan berbagai indikator untuk memulai usaha,” ungkap Laily.

Dalam pelatihan startup bussiness nanti, para calon wirausahawan akan dilatih kalangan profesional wirausaha bagaimana cara memulai usaha, hingga cara pemasarannya. Rencananya, pelatihan tersebut akan digelar pada minggu IV November 2015.

Seminar kewirausahaan dan pelatihan startup bussiness merupakan rangkaian dari kegiatan Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari, kerja sama Institute Developmet of Society (IDFoS) dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Cepu, Badan Kerja Sama Pengelola PI Blok Cepu, atas persetujuan SKK Migas. (iwd)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: