Serah Terimakan Sarpras Posyandu

Hasti Asih (EMCL) saat serah terimakan sarpras posyandu kepada Kades Sumberbendo

Bojonegoro – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerja sama dengan IDFoS Indonesia mendukung penanganan kasus balita kurang gizi dan kasus stunting dengan memprakasai pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Pelayanan Posyandu di tahun 2019 dan 2020.

Jika pada tahun 2019 program diarahkan di wilayah Kecamatan Dander dan Kecamatan Balen, pada tahun 2020 sasaran program berada di wilayah Kecamatan Bubulan. Desa yang menjadi sasaran program di Kecamatan Bubulan adalah Cancung dan Sumberbendo.

Aktifitas-aktifitas dalam proses pelaksanaan tahapan program yang telah dilaksanakan antara lain Koordinasi dan Diseminasi tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa; Peningkatan Kapasitas Kader melalui Pelatihan dan Rehabilitasi Gizi Balita (Pos Gizi).

Tahapan selanjutnya yaitu kegiatan penyerahan sarana prasarana posyandu yang dilaksanakan pada Kamis (11/02/2021) di aula Puskesmas Bubulan, Kabupaten Bojonegoro.

Dimulai  pukul 11.00 WIB, acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dan menerapkan physical distancing.

Serah terima sarana prasarana posyandu dilaksanakan secara simbolis oleh Hasti Asih (EMCL) diberikan kepada Kepala Desa Sumberbendo dan Kepala Desa Cancung.

Kegiatan ini digelar bersamaan dalam satu acara yaitu monitoring dan evaluasi partisipatif Program Penguatan Kapasitas Pelayanan Posyandu.

Adapun bantuan sarpras  yang diberikan oleh EMCL adalah meliputi timbangan bayi tidur, timbangan injak digital, pengukur panjang badan tidur, pengukur tinggi badan (microtois), pengukur lingkar kepala, sarung timbangan, tikar, APE (alat permainan edukatif), Lembar balik promkes dan Poster.

Sarana penunjang tersebut diserahkan kepada 9 posyandu di Kecamatan Bubulan, dengan rincian 4 posyandu dari Desa Cancung dan 5 posyandu dari Desa Sumberbendo.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Program Penguatan Kapasitas Layanan Posyandu yang diprakarsai oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bersama Pertamina EP Cepu dan Badan Kerja Sama PI Blok Cepu, atas persetujuan SKK Migas serta difasilitasi oleh IDFoS (Institute Development of Society) Indonesia. (ika/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IDFoS Indonesia © 2021
%d blogger menyukai ini: