Serah Terimakan Hasil Pekerjaan ke Pemerintah Desa Sudu

Musdes Serah terima program di balai desa Sudu

Tim Pelaksana Pembangunan (TPP) Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA Daya) 2019 Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pertanggung Jawaban dan Serah Terima Program, pada hari Jum’at (20/03/2020).

Bertempat di balai desa Sudu, acara dimulai pukul 10.30 WIB dengan dihadiri oleh perwakilan EMCL (Ali Mahmud), Kepala Desa Sudu, perwakilan pemerintah Desa Sudu, Tim Pelaksana Pembangunan (TPT, gedung TPQ, Jalan rigid beton dan gapura) serta tim pendamping program dari IDFoS Indonesia (Sunariyo, Puput Cahyono).

Kegiatan Musdes Pertanggungjawaban ini merupakan upaya untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan program, yang mana masing-masing Tim Pelaksana Pembangunan menyampaikan serta memberikan laporan terkait hasil pekerjaan fisik maupun penggunaan dana program.

Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan apa yang direncanakan diawal program dan juga untuk mengetahui kondisi pembangunan infrastruktur yang dikerjakan TPP.

Adapun pekerjaan yang dilakukan diantaranya adalah Pembangunan gedung TPQ yang terletak di dusun Bedahan dengan volume 16m x 6m dengan anggaran sebesar Rp 100.000.000, Pembangunan jalan rigid beton dengan volume 196 m x 5 m  jumlah anggaran sebesar Rp 526.250.000.

Kemudian Pembangunan 2 unit gapura dengan anggaran sebesar Rp 32.000.000, dan Pembangunan TPT Embong Maron volume 204 m dengan anggaran sebesar Rp 150.000.000.

Dalam musdes tersebut telah dihasilkan kesepakatan bahwa Laporan keuangan yang disampaikan oleh Tim Pelaksana dapat diterima oleh peserta yang hadir dan pelaksanaan program/kegiatan sudah sesuai dengan perencanaan (RAB dan DED) yang meliputi anggaran, spesifikasi teknis dan kualitas pekerjaan.

Serah terima program secara simbolis dari EMCL kepada Kepala desa Sudu

Selanjutnya, acara diakhiri dengan serah terima program secara simbolis dari EMCL kepada Kepala desa Sudu. Serah terima tersebut menandakan bahwa, usai kegiatan tersebut maka tanggungjawab perawatan sepenuhnya menjadi kewajiban dari pemerintah Desa dan juga masyarakat desa Sudu.

Patra Daya merupakan program kemasyarakatan yang didampingi IDFoS Indonesia (Institute Development of Society) dan didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited, Pertamina EP Cepu, Badan Kerja sama Blok Cepu di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: