Serah Terima Sarpras Posyandu Ngumpakdalem

Exxonmobil Serah terima sarana Posyandu secara simbolis kepada Kepala Desa Ngumpakdalem dan Bidan Desa

BOJONEGORO – Bertempat di Balai Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, operator Lapangan Banyu Urip Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) melaksanakan serah terima sarana prasarana Posyandu desa setempat, Minggu (17/05/2020).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Program Penguatan Kapasitas Layanan Posyandu yang diprakarsai oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bersama Pertamina EP Cepu dan Badan Kerja Sama PI Blok Cepu, atas persetujuan SKK Migas serta difasilitasi oleh IDFoS (Institute Development of Society) Indonesia.

Penerapan Physical distancing, tempat duduk berjarak 1 meter

Serah terima dilaksanakan secara simbolis dengan mentaati protokol pencegahan Covid-19 yang berlaku serta menerapkan physical distancing.

Dukungan sarana prasarana yang diberikan oleh EMCL meliputi papan nama posyandu, timbangan bayi tidur sejumlah 17 buah, timbangan badan digital sejumlah 14 buah, Meteran pengukur panjang sebanyak 18, alat ukur tinggi badan sebanyak 18, pengukur tinggi bayi sejumlah 13 dan tikar sejumlah 7 buah.

Selain sarana prasarana, EMCL juga memberikan bantuan berupa alat penanggulangan Covid-19 kepada Desa Ngumpakdalem yang meliputi Face Shield sejumlah 30 buah, 9 liter Handsanitizer dan 30 buah masker. Kontribusi ini diberikan oleh EMCL sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Pemberian secara simbolis dilakukan secara langsung oleh EMCL dan diterima oleh Kepala Desa Ngumpakdalem (Ahmad Burhani) dan Bidan Desa (Nanik).

Ahmad Burhani menyampaikan apresiasinya kepada EMCL yang terus mendukung upaya-upaya desa di Kabupaten Bojonegoro untuk terus meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui akses kepada sarana kesehatan yang memadai.

“Kontribusi EMCL kepada posyandu di Desa Ngumpakdalem dalam bentuk sarana prasarana ini sangat berarti bagi kami. Dengan ini, saya berharap bahwa kualitas kesehatan bayi, balita dan ibu hamil di Desa Ngumpakdalem akan semakin meningkat,” ujar kepala desa dalam kegiatan serah terima tersebut.

Hasti Asih, selaku perwakilan EMCL dalam acara serah terima sarana prasarana tersebut menyampaikan bahwa EMCL akan terus bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program peningkatan kualitas kesehatan.

“Akses yang mudah kepada sarana prasarana kesehatan akan mewujudkan kualitas kesehatan yang baik. Untuk itu kami akan terus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui akses yang mudah pada sarana prasarana kesehatan,” ungkap Hasti.

Kesehatan merupakan salah satu pilar utama dalam Program Pengembangan Masyarakat (PPM) EMCL. Tak hanya memenuhi komitmennya dalam pilar kesehatan, EMCL juga berfokus mendukung program pemerintah dalam membantu mencegah penularan Covid-19 di wilayah operasi Blok Cepu. (yok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: