Seminar Kewirausahaan Diminati Warga

BOJONEGORO – Tren untuk berwirausaha memang sedang bagus-bagusnya. Hingga saat ini banyak ditemui wirausahawan-wirausahawan baru yang mulai merintis usaha, baik di bidang kuliner, kerajinan, peternakan, dan bidang lainnya.

Pelaksanaan Seminar Kewirausahaan 4 di Hotel Layung kalitidu

Kegiatan seminar kewirausahaan yang dilaksanakan dalam rentang Agustus hingga Oktober lalu cukup menarik minat warga. Banyak warga yang menyatakan ketertarikannya mengikuti seminar tersebut. Terbukti, dalam penyelenggaraan seminar kewirausahaan I hingga V, animo masyarakat Kecamatan Gayam sangat tinggi untuk mengikutinya. Terutama dari kalangan muda.

Setiap pelaksanaan seminar kewirausahaan disediakan 60 kuota peserta. Yang 70 persennya diprioritaskan bagi warga Gayam. Sisanya untuk warga luar Kecamatan Gayam. ”Warga Gayam sangat tertarik mengikuti seminar ini. Begitu begitu juga warga luar Gayam, mereka sangat antusias. Namun, karena keterbatasan kuota, tidak semuanya bisa mengikuti seminar ini,”ungkap Laily Mubarokah, Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari.

Seluruh rangkaian kegiatan seminar kewirausahaan telah dilaksanakan sejak Agustus hingga akhir Oktober 2015. Detailnya, seminar kewirausahaan I dan 2 dilaksanakan pada 29 – 30 Agustus 2015. Seminar III pada 30 September, serta seminar IV dan V pada 29 Oktober dan 31 Oktober 2015.

Masing-masing seminar dilakukan di tempat yang berbeda. Untuk seminar I, II, dan V dilaksanakan di pendapa Kecamatan Gayam. Sedangkan seminar III dan IV dilaksanakan di Ballroom Hotel Layung, Kalitidu, Bojonegoro.

Jumlah peserta seminar kewirausahaan I hingga V mencapai 355 peserta. Dari kuota yang disediakan setiap sesi, 60 peserta, realisasinya selalu melebihi kuota. “Jumlah peserta seminar kewirausahaan I hingga V selalui melebihi kuota. Dari masing-masing sesi seminar, pesertanya selalu di atas 60 orang,” terangnya. (iwd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: