Self Assestment Bagi Anggota Kobis

BOJONEGORO – Berbagai upaya untuk menumbuhkan minat wirausaha dan meningkatkan jumlah wirausaha di Bojonegoro terus dilakukan oleh manajemen program Kewirausahaan IDFoS Indonesia.

Yang baru-baru ini dilakukan oleh manajemen program Kewirausahaan di bawah koordinator Divisi Pemberdayaan Perempuan IDFoS Indonesia adalah menggelar self assestment bagi wirausaha.

Self assestment merupakan sebuah kegiatan untuk kembali menggali potensi dan minat bagi anggota Kobis (Komunitas Bisnis) yang hingga saat ini masih belum terjun memulai usaha.

Upaya menstimulus diawali dengan melakukan pemetaan potensi diri terkait minat dan ketertarikan yang akan menjadi awal untuk memulai berbisnis. Kegiatan pertama dilaksanakan bagi calon wirausaha di wilayah Kecamatan Gayam.

Laily Mubarokah, Koordinator Divisi Pemberdayaan IDFoS menerangkan, Self Assestment kewirausahaan ini menjadi salah satu agenda divisinya, khususnya dalam program kewirausahaan.

“Ini sesuai dengan komitmen awal yang menjadi tujuan dari program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari adalah menumbuhkan minat wirausaha yang akhirnya akan melahirkan wirausaha-wirausaha baru. Dengan semakin banyak masyarakat yang berwirausaha, itu akan berdampak positif pada perkembangan ekonomi suatu daerah,” tukas Laily.

Dia menjelaskan, hal pertama yang dilakukan adalah dengan melakukan self Assestment, dengan memberikan beberapa instrument untuk diisi. Dari hasil pengisian tersebut, dapat dianalisa dan akan dijadikan rekomendasi bagi anggota kobis yang akan memulai usaha.

“Masih ada 20 % anggota Kobis yang belum berani memulai usaha. Niat sudah ada, tapi mau usaha apa masih belum tahu. Jadi, kita fasilitasi dengan pemetaan ini,” tambah Laily di kantor IDFoS. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: