Rukun Nelayan Karangagung Sambut Gembira Pembangunan Pos Tambat Labuh

TUBAN – Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya), program kerja sama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mitra Blok Cepu Pertamina EP Cepu dan Badan Kerjasama (BKS) Participating Interest (PI) Blok Cepu, atas persetujuan SKK Migas dengan IDFoS (Insitute Development of Society), memberikan manfaat bagi masyarakat nelayan di kabupaten Tuban. Salah satunya pembangunan pos tambat labuh di Desa Karangagung, Kecamatan Palang.

Nelayan Karangagung dalam kesempatan tanya jawab saat musyawarah desa pelaksanaan di desa Karangagung kec. Palang

Perwakilan rukun nelayan Karangagung dalam kesempatan tanya jawab saat musyawarah desa pelaksanaan di desa Karangagung kec. Palang 16/10/2015

Seperti disampaikan salah satu perwakilan rukun nelayan Desa Karangagung saat rembug warga pelaksanaan, 16 Oktober 2015 lalu. Nelayan ini mengungkapkan kegembiraannya dengan dibangunnya pos tambat labuh tersebut.

”Dari nelayan sangat menyambut baik program ini. Pos ini sangat bermanfaat karena di sini sering terjadi pencurian peralatan di kapal-kapal nelayan. Sehingga pos tersebut dapat dimanfaatkan warga untuk mengawasi demi menghindari terjadinya pencurian lagi” terangnya.

Kelompok nelayan tersebut juga menyepakati untuk membantu penjagaan dan mengatur segala kebutuhan operasional pos tambat labuh tersebut. “Kami siap mengatur segala kebutuhan baik jadwal jaga, keperluan makan dan minum, itu akan menjadi tanggung jawab kami,” tuturnya. (iwd)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: