Road to Seminar Kewirausahaan IV dan V

BOJONEGORO – Untuk memulai sebuah usaha, dibutuhkan kerja keras hingga menjadikan usaha tersebut besar. Hal tersebut juga diyakini oleh pengurus kelompok olah sampah Dalem Mandiri Sejahtera (Mpok Damira).

Seminar Kewirausahaan

Pelaksanaan seminar kewirausahaan I di pendopo kecamatan Gayam beberapa waktu yang lalu

”Dan kita siap untuk memulai usaha pengolahan sampah ini dengan kerja keras,” ungkap Ketua Mpok Damira, Mualiyah, saat ditemui di tempat pengolahan sampah Damira, di KUD Ngumpakdalem dalam acara syukuran perempuan yang akrab disapa Bu Manaf tersebut, Senin (26/10/2015)

Menurut dia, acara syukuran ini dalam rangka pertambahan usianya sekaligus untuk Mpok Damira. ”Semoga kami berempat ini (pengurus Mpok Damira) bisa membawa Damira menjadi usaha yang besar. Harapannya juga bisa menjadi kelompok usaha olah sampah masyarakat yang berskala nasional,” tandasnya.

Untuk diketahui, Dalem Mandiri Sejahtera adalah kelompok usaha olah sampah masyarakat yang dibentuk melalui Program Persampahan Untuk Ekonomi Alternatif. Program ini didanai oleh EMCL bersama dengan operator Blok Cepu bersama Pertamina EP Cepu dan Badan Kerja Sama (BKS) Participating Interest (PI) Blok Cepu, atas persetujuan SKK Migas dan didampingi oleh Institute Development of Society (IDFoS). (iwd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: