Radio Talkshaw, Upaya Konservasi Lingkungan di Bojonegoro

Tiga narasumber dalam Kampanye Peduli Lingkungan melalui Radio Talk Show

BOJONEGORO – Jum’at (11/12/2020) IDFoS Indonesia kembali melaksanakan Kampanye Peduli Lingkungan yang digelar dalam bentuk Radio Talkshow.

Radio talkshow dilakukan di Radio Bass FM dan direlay di tiga radio lain yaitu Radio Prima, Radio Kota FM, dan Radio Istana FM. Radio talkshow mengusung tema “Upaya Konservasi di Kabupaten Bojonegoro”.

Kegiatan ini merupakan kampanye kedua yang digelar dalam Program Pengembangan Ruang Terbuka Hijau di Bojonegoro. Kampanye pertama dilakukan pada 4 Desember lalu.

Dipandu oleh penyiar Radio Bas FM (Dani Kristian), siaran dimulai pukul 10.00 – 11.00 WIB. Dalam talkshow tersebut terdapat 3 (tiga) narasumber. Pertama, dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, yang diwakili Muhayanah, selaku kepala Bidang Tata Lingkungan. Kemudian  perwakilan dari ExxonMobil Cepu Limited, Beta Wicaksono dan terakhir dari IDFoS Indonesia ada Ahmad Muhajirin.

Muhayanah sebagai narasumber pertama dari DLH Kabupaten Bojonegoro menyampaikan terkait upaya konservasi lingkungan yang telah dilakukanoleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bojonegoro serta bentuk konservasi apasaja yang akan dilakukan oleh dinas tersebut.

“Dimana rencana tindak lanjut kedepan kita bersinergi dengan pihak swasta maupun EMCL untuk mengadakan konservasi dengan menambah vegetasi di sekitar sumber mata air di Bojonegoro,” papar Muhayanah.

Lanjutnya, “Adapun manfaat dari kegiatan diatas adalah pohon yang ditanam akan dapat menyimpan atau menambah cadangan air tanah sehingga sumber air yang disitu bisa berfungsi kembali dan bisa dinikmati masyarakat disekitar lokasi sumber mata air tersebut”.

Dari pihak ExxonMobil Cepu Limited menyampaikan terkait bentuk dukungan ExxonMobil Cepu Limited kaitannya soal konservasi lingkungan di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, ExxonMobil Cepu Limited juga menyampaikan tentang Program Pengembangan Masyarakat (PPM) EMCL berupa Program Pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai bentuk dukungannya dalam pelestarian lingkungan di Kabupaten Bojonegoro.

Kemudian  EMCL juga menyampaikan terkait peran serta EMCL dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terkait upaya konservasi lingkungan.

Dari Pihak IDFoS Indonesia sendiri, Muhajirin menyampaikan terkait peran serta IDFoS Indonesia dalam mendukung konservasi lingkungan di Kabupaten Bojonegoro.

Muhajirin juga mengajak masyarakat Bojonegoro untuk mendukung upaya konservasi lingkungan di Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Muhajirin, “tujuan kami kaitannya dengan isu konservasi lingkungan yang ada di Bojonegoro ini adalah intinya kampanye atau menyuarakan tentang pentingnya konservasi lingkungan menjaga lingkungan yang hijau dengan keseimbangan sumber daya alam dan kualitas lingkungan yang baik,” ungkapnya.

Kegiatan Radio Talk Show tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam Program Pengembangan Ruang Terbuka Hijau Di Bojonegoro difasilitasi oleh IDFoS (Institute Development of Society) Indonesia  serta diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), bersama Pertamina EP Cepu dan Badan Kerja Sama PI Blok Cepu, atas persetujuan SKK Migas. (ika/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: