Puskesmas Kebonsari Tuban Tanda Tangani MoU Maklumat Pelayanan

TUBAN – Sebagai agenda lanjutan implementasi Maklumat Pelayanan (Citizen Charter/CC) di Puskesmas Kebonsari, Kecamatan Tuban, pada Senin (29/2/2016) dilaksanakan penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) kerja sama Puskesmas Kebonsari dengan IDFoS terkait fasilitasi penyusunan CC.

Acara yang dilaksanakan di puskesmas setempat itu dikuti oleh kepala desa dan kepala kelurahan se-Kecamatan Tuban, wakil forum masyarakat madani Kecamatan Kebonsari, dengan jumlah peserta 32 orang.

Dimulai pukul 09.00 WIB, acara diawali sambutan Kepala Puskesmas Kebonsari, Nurhayati Istikhwari. Dilanjutkan sambutan Camat Tuban dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. Setelah itu diteruskan paparan materi Maklumat Pelayanan yang disampaikan Koordinator Program Maklumat Pelayanan IDFoS Indonesia, Ainun Naim MR.

Setelah itu, penandatanganan MoU kerja sama yang ditandatangani kedua pihak, Puskesmas Kebonsari dan IDFoS Indonesia.

Selain penandatanganan, acara juga disi dengan tanya jawab dengan peserta, untuk mengetahui bagaimana proses pelayanan di Puskesmas Kebonsari sejauh ini.

Salah satu peserta mengungkapkan, sejauh ini pelayanan yang diberikan Puskesmas Kebonsari sudah cukup baik. “Hingga saat ini saya merasa puas dengan pelayanan yang diterapkan di puskesmas ini. Apalagi jika nanti pelayanannya menggunakan model pelayanan Maklumat Pelayanan,”ungkapnya.

Selain itu, peserta juga mengharapkan fasilitasi Maklumat Pelayanan selalu berlanjut, jangan hanya sesaat.

Implementasi pelayanan menggunakan Maklumat Pelayanan di Puskesmas Kebonsari adalah yang keempat di Kabupaten Tuban. Selain Kebonsari, ada tiga puskesmas lain di Kabupaten Tuban yang juga menggunakan model pelayanan CC. Yakni, Puskesmas Soko, Jenu, dan Ponco. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: