Puji Solidaritas Komunitas Bisnis IDFoS

Arisan Kelompok Bisnis IDFoS
BOJONEGORO – Acara arisan rutin komunitas bisnis (Kobis) binaan IDFoS Indonesia yang dilaksanakan pada Selasa (19/7/2016), memberikan catatan menarik.

Setelah mewadahi diri dalam sebuah komunitas paska dilakukannya pelatihan kewirausahaan yang kurang lebih telah berumur 8 bulan hingga saat pertemuan terakhir dilakukan, anggota Kobis tetap konsisten menjaga kesetiakawanan sosial untuk terus mengikuti kegiatan Kobis. Meski, program kewirausahaan telah lama berakhir.

Ketika pendamping bertanya tentang apa motif dari teman-teman Kobis yang hadir dalam acara itu, beberapa ibu-ibu menjawab, karena ingin mendapatkan pengetahuan baru. Khusunya, dalam berwirausaha.

Hal tersebut patut diberikan apresiasi. Karena, mayoritas anggota Kobis adalah ibu-ibu rumah tangga yang memiliki usaha dan sedang merintis usaha. Namun, keinginan untuk terus belajarnya masih jelas terlihat. Ini dibuktikan dengan keaktifan mereka dalam komunitas dan mengikuti setiap kegitan Kobis, salah satunya adalah arisan rutin ini.

Selain arisan, acara kemarin juga diisi diskusi ringan terkait kegiatan yang sedang direncanakan Kobis untuk 6 bulan ke depan. Dalam diskusi tersebut muncul beberapa kebutuhan yang diinginkan oleh para anggota.

Seperti, pelatihan menjahit, rias, memasak, dan lainnya. “Untuk kegitan ke depan, nanti akan diisi dengan materi yang berbeda di setiap pertemuannya, terkait dengan kewirausahaan. Selain itu kita juga berusaha untuk terus memfasilitas kebutuhan pelatihan bagi anggota Kobis untuk meningkatkan keahlian yang ingin dikuasai,” pungkas Laily Mubarokah, manajer program kewirausahaan IDFoS Indonesia.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu merupakan pertemuan arisan yang kedelapan, diselenggrakan di rumah salah satu anggota Kobis di Desa Sudu, Kecamatan Gayam. Arisan rutin diikuti oleh 14 orang anggota dan pendamping dari IDFoS. (iwd/yok)

 

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: