PROGRAM PENGEMBANGAN KAPASITAS PEREMPUAN

”Tingkatkan ketrampilan perempuan melalui pelatihan tata boga”.

Peningkatan kualitas hidup perempuan adalah bagian dari prioritas program IDFoS, salah satu dari sekian program yang diselenggarakan untuk pemberdayaan perempuan adalah pelatihan pembuatan dan desain kue kering.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara IDFoS dengan Anggota DPR RI dari FKB Anna Muawana dan didukung oleh Bank Indonesia (BI) Surabaya ini diikuti oleh 80 peserta aktif yang berasal dari berbagai Kecamatan di Bojonegoro.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 8 Juli 2012 ini diawali dengan workshop yang dihadiri Hj. Ana Muawana dan perwakilan dari BPR Jatim sebagai nara sumber. Sedangkan untuk kegiatan pelatihan pembuatan kue kering mendatangkan nara sumber dari ”Tri Star Kursus Home Industri” Surabaya.

Dalam pelatihan ini para peserta di beri pengetahuan dan ditingkatkan ketrampilanya dalam pembuatan kue kering. Selain pemberian teori, dalam pelatihan ini juga dilakukan praktek pembuatan kue dengan menggunakan berbagai perlengkapan yang sudah dipersiapkan oleh pihak nara sumber. Selain mendapatkan ilmu tentang pembuatan kuer, peserta juga mendapatkan bibit mangga galage orenge yang dibagikan oleh IDFoS sebagai bagian dari kampanye cinta lingkungan yang dicanangkan oleh IDFoS

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: