Persiapan Menuju Pameran Wirausaha

BOJONEGORO – Tim Manajemen Program Wirausaha Sukses Berdikari tengah sibuk-sibuknya. Pasalnya, dalam waktu dekat akan diselenggarakan pameran wirausaha, yang merupakan rangkaian kegiatan Program Wirausaha Sukses Berdikari.

Program kerja sama Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia ini merupakan kerja sama dengan operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Program tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian EMCL untuk menumbuhkan semangat wong Bojonegoro dalam berwirausaha.

Laily Mubarokah, Manajer Program Wirausaha Sukses Berdikari mengungkapkan, setalah selesai dilaksanakan pelatihan memulai bisnis beberapa waktu lalu, selanjutnya diselenggarakan pameran wirausaha. ”Pameran rencananya dilaksanakan akhir bulan ini,” katanya.

Persiapan yang tengah dilakukan adalah seperti menyiapkan motivator, desain acara, publikasi, venue, dan mempersiapkan kelompok wirausaha yang akan mengikuti pameran.

“Pameran ini nantinya dirangkai dengan seminar kewirausahaan. Jadi, kita juga menyiapkan untuk motivator yang akan mengisi seminar. Ada beberapa opsi, seperti Jamil Azzaini, Edvan M. Kautsar dan bebrapa nama lagi, yang akan kita komunikasikan dengan pihak EMCL terlebih dahulu,” ujarnya.

Menurut Laily, pameran wirausaha ini nantinya akan diikuti oleh kelompok usaha binaan mitra EMCL seperti IDFoS, Kopernik, Bina Swadaya, dan Mercy Corp.

Selain sibuk menyiapkan pameran, manajemen program juga terus memberikan pendampingan bagi 5 wirausahawan dengan business plan terbaik pada pelatihan memulai bisnis beberapa waktu yang lalu. Mereka didampingi untuk memulai usaha dan mempersiapkan mengikuti pameran yang akan digelar di Pendapa Malowopati Bojonegoro tersebut. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: