Perkuat Jaringan Wirausaha dengan Arisan Rutin

BOJONEGORO – Untuk terus menjalin komunikasi dan sebagai media memperkuat jaringan wirausaha, tukar pengalaman, dan juga pembelajaran dalam dunia wirausaha, 20 orang alumni pelatihan wirausaha menggelar arisan rutin setip satu bulan sekali.

Pada Selasa (5/1/2016), arisan kedua dilaksanakan di rumah salah satu peserta bertempat di Desa Kandangan, Kecamatan Trucuk.

”Arisan rutin tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam RTL (rencana tindak lanjut) dari program wirausaha sukses berdikari ini. Harapannya peserta yang telah mengikuti pelatihan memulai bisnis bisa tetap konsisten dan bisa berbagi pengalaman, ilmu kewirausahaan,” kata Laily Mubarokah, koordinator divisi pemberdayaan perempuan sekaligus manajer program wirausaha sukses berdikari ini.

Caca, pendamping program wirausaha mengatakan, arisan yang digelar cukup meriah, sekaligus bisa mempererat jalinan silaturahmi. Arisan setiap satu bulan sekali tersebut diikuti oleh 20 orang dengan iuran setiap kali pertemuannya Rp 50 ribu.

”Jadi arisannya ini diadakan satu bulan sekali dan bayarnya Rp 50 ribu sekali arisan. Setiap nama yang dikocok keluar mendapat giliran untuk ditempati rumahnya pada arisan bulan depan,”pungkas Caca

Selain arisan, acara juga diisi dengan Ngobrol Santai seputar pengalaman mereka dalam memulai usaha.

”Acara dalam arisan tersebut dimanfaatkan sebagai media evaluasi juga, terkait pendampingan berwirausaha. Apa kesulitan mereka dan kendalanya apa? Jadi nanti bisa diberikan masukan, agar usaha mereka bisa survive dan sukses pastinya,” tambah Laily di kantor Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: