Penyampaian Hasil Penelitian Pelayanan di Puskesmas Kebonsari

TUBAN – Hasil penggalian data penelitian palayanan Puskesmas Kebosari-Tuban disampaikan kepada pengguna layanan dan pemberi layanan dalam Focus Group Discussion di ruang pertemuan Puskesmas Kebonsari, Kecamatan Tuban pada Rabu (20/4/2016).

FGD diikuti oleh Forum Masyarakat Madani dari berbagai unsur. Seperti kepala kelurahan, kecamatan, PKK, tokoh masyarakat setempat, pihak puskesmas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban. Kegaiatan penyampaian hasil penelitian sementara dan FGD ini menjadi bagian dalam penggalian data baseline  dalam menyusun draft Citizen Charter di Puskesmas Kebonsari.

Didampingi oleh IDFoS Indonesia, FGD dimulai pukul 09.00 WIB. Dibuka dengan sambutan Kepala Puskesmas Kebonsari, Nurhayati Istikhwari. Dilanjutkan sambutan dari perwakilan Dinkes Tuban. Dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil penelitian yang dilakukan dua minggu lalu dengan metode wawancara kuisioner, observasi, dan wawancara mendalam.

Manajer Program Maklumat Pelayanan, Ainun Naim mengatakan, dari hasil penelitian tersebut didapat beberapa data. Antara lain, sikap petugas yang dinilai masih buruk.

“Dari penelitian yang dilakukan, yang terutama adalah terkait sikap dari pihak puskesmas yang dinilai masih buruk, seperti tidak ramah kepada pasien,” ungkap Naim. Selain itu, sikap lain yang terungkap adalah terkait waktu pelayanan dan pengaduan dari masyarkat.

Dia menambahkan, FGD tersebut juga menjadi salah satu bagian dalam penggalian data yang akan dimasukkan sebagai bahan penyusunan draft CC. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: