Pendopo Malowopati Dipadati Ratusan Peserta Seminar

BOJONEGORO – Suasana berbeda tampak di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro, Minggu (27/12/2015). Ada kurang lebih 225 orang mengikuti seminar kewirausahaan yang diselenggarakan IDFoS bekerja sama dengan Disnakertransos, dengan didukung ExxonMobil Cepu Limited, Pertamina EP Cepu, Badan Kerja sama Blok Cepu di bawah naungan SKK Migas.

Seminar kewirausahaan dengan tema “Ayo Jadi Wirausahawan Berdikari” tersebut menampilkan motivator asal Sragen, Kusnadi Ikhwani, pengusaha franchise Ayam Geprek. Dan succes story dari wirausahawan lokal, Sugito, pengusaha jasa travel dan katering asal Kecamatan Gayam. Seminar kewirausahaan itu merupakan rangkaian kegiatan dalam Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari.

Dimulai pukul 09.30 WIB, seminar kewirausahaan dibuka Kepala Disnakertransos Adi Wijaksono. “Saya sangat mendukung sekali pelaksanaan kegiatan ini seminar kewirausahaan dan juga pameran wirausaha. Hal ini sejalan dengan agenda pemkab yang memperbanyak lapangan kerja dan keterampilan masyarakat,” ungkap Adi.

Ke-225 peserta yang hadir merupakan masyarakat Bojonegoro yang mengikuti pelatihan 12.000 tenaga kerja yang diselenggarakan oleh Disnakertransos.

Pada pembukaan seminar juga dihadiri External Manager Affairs Public and Goverment Affairs EMCL Dave A. Seta dan Direktur Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia, A. Taufiq.

Selain seminar kewirausahaan, juga diselenggarakan pameran wirausaha di sepanjang pintu masuk kompleks pemerintah kabupaten Bojonegoro. (iwd/yok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: