Pelatihan Teknis Tenaga Kerja Program Penanaman dan Perawatan 4.000 Pohon Trembesi

Pelatihan Teknis Tenaga Kerja Program Penanaman dan Perawatan Trembesi di Balaidesa Pilanggede, Balen, Bojonegoro.

BOJONEGORO – Program Penanaman dan Perawatan 4.000 pohon trembesi di Kabupaten Bojonegoro, terutama di Wilayah Kecamatan Balen, saat ini telah memasuki tahap persiapan penanaman.

Sebelum penanaman dilaksanakan, tenaga kerja diberikan pelatihan terlebih dahulu, supaya setiap tenaga kerja memiliki pemahaman dan pengetahuan untuk menanam trembesi yang benar dan aman. Sehingga kualitas penanaman bisa maksimal.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Pilanggede Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (8/4/2020). Dimulai Pukul 07.30-08.30 WIB (himbauan pemerintah daerah, durasi maksimal 60 menit karena kondisi luarbiasa wabah Covid-19).

Manager Program (Rizal Zubad) dalam memberikan wawasan mengenai program dan wawasan mengenai pencegahan Covid-19.

Terdapat enam tenaga kerja yang akan bekerja melakukan penanaman pohon trembesi. Tenaga kerja yang digunakan merupakan tenaga kerja lokal dari Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

 

Kegiatan pelatihan teknis tenaga kerja diikuti oleh enam tenaga kerja lokal, dua perangkat desa pilanggede selaku stakeholder desa setempat, dan empat orang pendamping program dari IDFoS Indonesia.

Pelatihan dikemas dalam bentuk briefing teknis dengan metode ceramah. Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini mengenai teknis penanaman pohon trembesi, spesifikasi lubang tanam, dan prosedur penanaman pohon trembesi.

Dalam pelatihan disampaikan pula kampanye pencegahan Corona Virus Disease –19 kepada peserta pelatihan.

Prosedur pencegahan COVID-19 juga telah dilaksanakan pada kegiatan ini yaitu: maksimal peserta adalah 10 orang, jarak duduk minimal 1 meter setiap peserta, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum pelatihan.

Sebagai bentuk tindak lanjut, Penggalian lubang tanam akan mulai dilakukan pada hari rabu tanggal 8 April setelah pelatihan selesai.

Program Penanaman dan Perawatan Trembesi di Kabupaten Bojonegoro diprakarsai oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dan difasilitasi oleh Institute Development of Society (IDFoS Indonesia). (yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: