Ngumpakdalem Tampilkan Produk Kreasi Sampah dari Kader Lingkungan DAMIRA di EXPO Dander

Bersamaan dengan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Dander menyelenggarakan pameran produk lokal desa di kecamatan Dander. Pada pameran tersebut mewajibkan setiap desa di kecamatan dander untuk memamerkan produk khas Desanya. Pameran bertajuk “Lokal Menuju Global” tersebut dilak snakan pada 17 Agustus 2015 bertempat di kecamatan Dander  dan diikuti 16 Desa,termasuk Desa Ngumpakdalem.

Untuk memeriahkan kegiatan Pembangunan Produk Lokal Kecamatan Dander tersebut Desa Ngumpak Dalem pun ikut serta dengan mengusung tema. “Daur ulang Sampah Berbuah Benda Kreatif”. Berkerja sama dengan kader Lingkungan program persampahan untuk ekonomi alternatif yang didampingi IDFoS, desa Ngumpakdalem memperkenalkan produk – produk yang berasal dari sampah seperti tas dari bungkus kopi/minuman sachet , bunga dari kresek/plastik, bunga dan Bros dari limbah kain, Bros dari bungkus snack, phigora dari limbah kardus, produk kreatif mobil dari koran bekas dll.

sampah Non Organik yang Disulap Menjadi Vas Bunga, Bros dll

sampah Non Organik yang Disulap Menjadi Vas Bunga, Bros dll

Meskipun produk-produk yang ditampilkan terbuat dari sampah bekas, namun hasilnya sangat menawan dan memikat para pengunjung yang datang melihat. Pihak desa sengaja menampilkan kerajinan kader Lingkungan DAMIRA untuk menunjukkan Kepada khalayak bahwa saat ini sampah bukan lagi hal yang tidak berguna, ditangan para kader Lingkungan DAMIRA sampah an organik yang tadinya tidak bernilai dan hanya menumpuk di tempat sampah kini  bisa disulap menjadi barang-barang cantik yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: