Musdes Pertanggungjawaban Desa Karangagung Lancar

TUBAN – Menandai berakhirnya program sekaligus media untuk melaporkan seluruh kegiatan Program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya), Tim Pelaksana Pembangunan (TPP) Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Tuban, difasilitasi Institute Development of Society (IDFoS)Indonesia, menggelar Rembug Warga Pertanggungjawaban.

Musdes pertanggungjawaban tersebut dilaksanakan pada Jumat (18/3/2016) di balai desa setempat. Acara diikuti oleh perangkat desa dan masyarakat Desa Karangagung dari berbagai unsur.

Seperti  perwakilan , RT/RW, tokoh masyarakat, BPD, tokoh agama, LPMD dan sejumlah ibu-ibu PKK yang mewakili unsur perempuan. Selain itu hadir juga perwakilan dari IDFoS Indonesia dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Dimulai pada pukul 08.00 WIB, acara diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Karangagung Murto. Dalam sambutannya, dia menyampaikan kebanggaannya kepada TPP yang sudah menyelesaikan pembangunan 100 persen sesuai dengan yang diharapkan.

Setelan sambutan dari Kades, dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban oleh TPP yang diwakili oleh Ramto. Dalam laporannya, Ketua TPP Desa Karangagung menyampaikan seluruh tahapan yang telah dilalui dalam program Patra Daya 2016 di desanya. Seperti, jenis bangunan yang disepakati dan rincian penggunaan dana yang diserap dalam pembangunan ini.

Pada program Patra Daya Tahun 2016, sesuai hasil perencanaan desa beberapa waktu yang lalu, telah menyepakati jenis bangunan. Yakni, pembangunan pos penjagaan tambat labuh dan pengadaan tempat sampah sejumlah 382 unit.

Berakhir pada pukul 10.30 WIB, rembug warga berjalan dengan cukup lancar dan menarik dengan banyaknya warga yang bertanya dalam sesi tanya jawab.

Karangagung merupakan desa kedua di Kabupaten Tuban, selain Mentoro, Kecamatan Soko, yang kembali didampingi oleh IDFoS Indonesia, bersama dengan empat desa lain di Kabupaten Bojonegoro. Patra Daya merupakan program kemasyarakatan yang didampingi IDFoS dan didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited, Pertamina EP Cepu, Badan Kerja sama Blok Cepu di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: