Mpok Damira Dikunjungi KKN Unugiri

Foto bersama pengurus Mpok Damira dan Mahasiswa KKN Unugiri

BOJONEGORO – Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa. Setiap tahun KKN menjadi agenda yang wajib dilaksanakan oleh kampus, baik itu swasta maupun negeri.

Kali ini, mahasiswa dari Kampus Universitas Sunan Giri Bojonegoro (UNUGIRI) melaksanakan KKN di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro,

Berjumlah 7 orang, 2 mahasiswa dan 5 mahasiswi KKN melaksanakan kunjungan ke kelompok pengelola sampah yakni Kelompok Dalem Mandiri Sejahtera (Mpok Damira)  pada selasa (16/03/2021).

Mpok Damira adalah kelompok pengelola sampah dampingan dari IDFoS Indonesia yang berlokasi di Desa Ngumpakdalem.

Dalam hal ini mereka berkesempatan belajar tentang pembuatan pupuk kompos organik. Salah satu mahasiswi menanyakan bagaimana proses pembuatan pupuk kompos organik milik Mpok Damira tersebut.

Mas Arif, selaku pengelola menjelaskan “awal proses pembuatan pupuk kompos melalui  pencacahan (daun kering), setelah itu dilakukan penyemprotan dengan menggunakan EM4 dan Tetes Tebu kemudian ditutup menggunakan terpal dan sejenisnya”. Dalam kunjungan tersebut, mahasiswi juga antusias membantu pengurus Mpok Damira untuk pengemasan pupuk kompos. (rid/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: