Mengedukasi Masyarakat agar Peduli ODHA

BOJONEGORO – Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, diperingati dengan berbagai aksi, termasuk oleh pegiat HIV/AIDS di Bojonegoro. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat agar peduli dengan Orang dengan HIV/AIDS atau ODHA.

IMG-20151201-WA0003

Aliansi Pita Merah Bojonegoro bagi bagi bunga untuk memperingati Hari AIDS sedunia pada 1 Desember 2015

Seperti yang dilakukan oleh Aliansi Pita Merah Bojonegoro ini. Pada peringatan hari AIDS Sedunia (1/12/2015) lalu, komunitas peduli HIV/AIDS tersebut membagikan selebaran yang berisi informasi tentang HIV/AIDS (Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immune Deficiency Syndrome) dan bunga kepada pengguna jalan.

Aksi simpatik tersebut dilakukan di beberapa titik traffic light di seputaran kota Bojonegoro. Yakni, Jalan Untung Suropati, Ahmad Yani, dan TGP, Banjarejo.

Ketua Aliansi Pita Merah Bojonegoro, M. Yazid mengungkapkan, kegiatan ini untuk mengimbau masyarakat agar lebih peduli dengan HIV/AIDS. Diharapkan, masyarakat tidak menjauhi ODHA. Dan salah satu cara mengedukasi masyarakat pada peringatan HIV/AIDS ini adalah dengan membagikan bunga dan brosur.

“Kita membagikan bunga dan selebaran tentang HIV/AIDS. Juga membentangkan spanduk saat lampu merah,”ungkap pria yang akrab disapa Yazid tersebut.

Aliansi Pita Merah Bojonegoro adalah komunitas peduli HIV/AIDS yang dibentuk sebagai upaya membantu penanggulangan HIV/AIDS di bawah Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bojonegoro. Dan Institute Development of Society (IDFoS) juga tergabung dalam aliansi tersebut. (iwd)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: