Kategori: Pemilahan Sampah

Ponpes Al-Rosyid Gelar Konsultasi Publik Program

Pondok Pesantren Al-Rosyid, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro yang didampingi oleh IDFoS Indonesia menggelar Konsultasi Publik  Program Pengembangan Teknologi Pengelolaan Sampah. Kegiatan dilangsungkan di Aula Pondok Pesantren Al-Rosyid pada Jum’at (21/02/2020).

Koordinasi Program Pengelolaan Sampah Domestik di Bojonegoro 2020

Selasa, 21/01/2020  bertempat dikantor IDFoS Indonesia Jl.Sersan Mulyono No.35 Bojonegoro, telah diselenggarakan koordinasi terkait Program pengelolaan sampah domestik tingkat kelompok antara IDFoS Indonesia dan “Mpok Damira” (Kelompok Olah Sampah Dalem Mandiri Sejahtera). Koordinasi tersebut dilakukan dalam rangka tahap awal pelaksanaan Program Pengelolaan Sampah Domestik di Bojonegoro 2020 yang diprakarsai oleh Exxonmobil Cepu Limited dan SKK […]

Inovasi Pengelolaan Sampah melalui Burner Lathi Geni 2 dan Mitik

BOJONEGORO – Pengelolaan sampah yang tidak tepat dapat menjadi ancaman dan membahayakan. Untuk mengurangi risiko tersebut, ExxonMobil Cepu Limited bermitra dengan IDFoS Indonesia mencoba menerapkan inovasi dalam mengelola sampah dengan mengubahnya menjadi energi panas. Inovasi ini dengan menggunakan teknologi Burner Lathi Geni 2 dan Mitik.

Gelar Rembug Santri Sosialisasi di Ponpes Al-Rosyid

BOJONEGORO – Program Pengelolaan Persampahan Berbasis Masyarakat yang difasilitasi oleh IDFoS Indonesia dan diprakarsai oleh EMCL menggelar Rembug Santri Sosialisasi. Kegiatan dihelat di Pondok Pesantren Al-Rosyid Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jum’at (11/01/2019).

Awarding Lomba Kawasan Bebas Sampah

BOJONEGORO – Lomba Kawasan Bebas Sampah yang diselenggarakan oleh manajemen program Aksi Sehat Divisi Ekonomi Kerakyatan (Rizal Zubad) menggelar acara puncak. Ini sebagai apresiasi dari hasil karya masyarakat lokasi terbentuknya kawasan. Yakni, Penghargaan Pelopor Kawasan Bebas Sampah.

Mpok Damira Terima Bantuan Armada Angkutan Sampah

BOJONEGORO – Kelompok Dalem Mandiri Sejahtera atau yang lebih dikenal dengan Mpok Damira adalah kelompok pengelola sampah yang terbentuk pada bulan Mei 2015. Mpok Damira adalah hasil dari Program Persampahan untuk Ekonomi Alternatif tahun 2014 atas kerjasama antara ExxonMobil Cepu Ltd dan IDFoS Indonesia.

IDFoS Indonesia © 2021