Matangkan Agenda Kegiatan Divisi-Divisi

BOJONEGORO – Sebagai agenda untuk melakukan monitoring sekaligus evaluasi bagi setiap divisi, manajemen IDFoS Indonesia menggelar rapat divisi setiap bulannya. Dalam rapat itu, dibahas berbagai kegiatan yang menjadi fokus setiap divisi. Baik terkait progress, kendala, hingga rencana tindak lanjutnya.

IDFoS Indonesia memiliki empat divisi yang berfokus di masing-masing isu. Yakni, Divisi Riset dan Teknologi, Divisi Pemberdayaan Perempuan, Divisi Advokasi dan Lingkungan, serta Divisi Ekonomi Kerakyatan.

Salah satu hal yang dibahas dalam rapat tersebut adalah agenda masing-masing divisi. Empat divisi ini tengah sibuk-sibuknya melakukan beberapa agenda yang telah disusun untuk satu bulan ke depan.

Seperti yang sedang direncanakan oleh Divisi Ekonomi Kerakyatan, yang merencanakan melakukan beberapa kegiatan untuk mendampingi kelompok masyarakat olah sampah Mpok Damira.

Berbeda lagi dengan Divisi Riset dan Teknologi, yang dikoordinatori Sunariyo, telah mengagendakan beberapa kegiatan di bulan ini. Yakni, melakukan riset terkait Management Knowledge, dan Gerakan Ayo Nulis.

Kegiatan yang dilakukan untuk persiapan riset adalah seperti penyiapan instrument assessment, dan pelaksanaan wawancara. Sementara untuk Gerakan Ayo Nulis adalah kegiatan untuk memulai gerakan sadar menulis bagi tiap divisi.

Berbeda lagi dengan Divisi Pemberdayaan Perempuan serta dan Divisi Advokasi dan Lingkungan. Pada  bulan ini, yang bertepatan dengan bulan puasa, Divisi pemberdayaan Perempuan mempersiapkan kegiatan yang bersinggungan dengan isu perempuan. Salah satunya adalah menggelar FGD Gerakan Perempuan Anti Korupsi.

Selain itu, dalam bulan ini Divisi Perempuan juga tengah berkonsentrasi untuk menyusun konsep Bussiness Plan untuk program kewirausahaan. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: