Lomba Aksi Sehat: KRT Mojodelik Ingin Program Dilakukan di Dusun Lain

BOJONEGORO – Kelompok Rumah Tangga Pilah Sampah (KRT Pisah) Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam keinginananya agar Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat) bisa dilakukan di dusun lain di Desa Mojodelik.

Harapan itu disampaikan di sela penilaian Lomba Aksi Sehat. “Kami berharap program ini bisa dilaksanakan di dusun-dusun lainnya, bukan hanya di Dusun Mojo dan Gledekan,” ungkap salah seorang anggota KRT Pisah Desa Mojodelik, yang juga istri dari sekrataris desa.

Program Aksi Sehat di Desa Mojodelik memang difokuskan di Dusun Mojo dan Gledekan, sebagai percontohan. Diharapkan, nantinya dapat dikembangkan di dusun lain.

Penilaian lomba Aksi Sehat di Desa Mojodelik merupakan penilaian di desa terakhir. Setelah tiga hari sebelumnya penilaian dilakukan di tiga desa lokasi program Aksi Sehat lainnya. Yakni, Desa Gayam, Sudu, dan Ngraho.

Penilaian yang dilakukan meliputi empat kategori. Yakni, kategori Rumah Sehat, Lingkungan Sehat, Kelompok Rumah Tangga Pilah Sampah dan Kreativitas Olah Sampah. Penilaian di Desa Mojodelik dilaksanakan pada Kamis (10/3/2016). Penilaian lomba dilakukan di 30 rumah anggota KRT di dua dusun tersebut. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: