Kang Yoto: Ciptakan Iklim untuk Berwirausaha

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Suyoto mengunjungi perhelatan Seminar Kewirausahaan dan Pameran wirausaha pada Minggu (31/12/2015). Program ini kerja sama Institute Development of Society (IDFoS) dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Bahkan, pria yang lebih akrab disapa Kang Yoto tersebut meninjau stan-stan kelompok usaha yang berjejer di sepanjang pintu masuk kompleks Pemkab Bojonegoro. Bahkan, Kang Yoto sempat membeli beberapa barang dagangan yang dijual di stan tersebut.

Ditemui di sela-sela kunjungannya, orang nomor satu di Bojonegoro tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan untuk menumbuhkan wirausaha baru di Bojonegoro itu.

“Sangat bagus sekali ini. Ternyata orang Bojonegoro banyak yang berwirausaha dan tren nya terus naik. Pemerintah terus berupaya mempermudah masyarakat yang ingin berwirusaha. Salah satunya dengan kemudahan pengurusan izin usaha, terus kita permudah,” katanya.

Ditanya terkait peran pemerintah untuk mendorong tumbuhnya wirausahawan baru di Bojonegoro, dia mengungkapkan, “Wirausaha adalah soal rasa. Jadi, salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh pemerintah adalah menciptakan iklim untuk mendorong masyarakat Bojonegoro berwirausaha. Seperti memberikan kemudahan dalam perizinan, pemberian pendampingan, dan juga insentif,” terangnya. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: