Kampanye Pertama, Sasar Ibu PKK Desa Mojodelik

BOJONEGORO – Salah satu kegiatan dalam Program Aksi Sehat (Akses Sanitasi Bersama Masyarakat) adalah kampanye untuk pola hidup bersih dan sehat yang diberikan kepada masyarakat di desa lokasi program. Kampanye pertama dilakukan pada hari Jumat (30/10/2015) di balai Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam.

Kampanye dilakukan di sela-sela kegiatan rutinan PKK, yaitu arisan PKK ibu-ibu Desa Mojodelik. “Ini merupakan kampanye yang pertama dilakukan untuk Program Aksi Sehat. Kebetulan di desa akan mengadakan acara rutinan, yaitu arisan PKK. Jadi, dalam arisan PKK nantinya akan diselipkan kampanye PHBS,” ungkap pendamping kesehatan masyarakat IDFoS, Saiis Sulithoh.

Kampanye yang bertujuan untuk mengajak masyarakat, baik orang tua, pemuda, anak-anak, dan semua elemen yang ada di masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih tersebut, diikuti 78 ibu-ibu Desa Mojodelik.

Dimulai pada pukul 09.45 acara tersebut diawali dengan sambutan dan pengantar dari ketua PKK, Sri Rumilah. Dalam sambutannya, ketua PKK mengungkapkan, kampanye pola hidup bersih dan sehat ini cukup menarik. Dia juga sangat tertarik dengan program pengolahan sampah.

Dilanjutkan dia, kampanye dan pembagian doorprize, terkait pola hidup bersih dan sehat dengan bahasan tiga indikator, yakni jamban bebas jentik, cuci tangan pakai sabun, serta pemilihan dan pemilahan sampah.

Manajer Program Aksi Sehat Eko T. menjelaskan, dari beberapa indikator pola hidup bersih dan sehat, akan diambil tiga sebagai indikator dalam program ini. Yakni, bebas jentik, cuci tangan pakai sabun, serta pemilihan dan pemilahan sampah. (iwd)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: