Kampanye Pengelolaan Sampah untuk Karang Taruna

BOJONEGORO – Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna di Kecamatan Gayam mendapatkan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan pengelolaan sampah dalam program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat).

Kampanye tersebut diberikan kepada Karang Taruna di empat desa di Kecamatan Gayam. Yakni, Desa Sudu, Ngraho, Mojodelik, dan Gayam. Selasa (9/2/2016) lalu merupakan kampanye terakhir bagi Karang Taruna di Desa Gayam. Acara tersebut bertempat di rumah salah satu pemuda yang diikuti kurang lebih 20 orang.

Kampanye yang dimulai pukul 14.00 WIB itu dimulai dengan pemutaran video terkait pengelolaan sampah. Setelah diperlihatkan video tentang pengelolaan sampah, peserta diberikan pengetahuan tentang lubang biopori, mengapa memilah sampah, lowakin sampah, dan melakukan 4 M (memilah, mengumpulkan, memanfaatkan, mengolah) sampah.

Acara yang berakhir pada 14.45 WIB tersebut diakhiri dengan diskusi bersama untuk membahas mekanisme bank sampah yang akan diterapkan di desa tersebut.

Selain dilakukan bagi pemuda, kampanye perilaku hidup bersih dan sehat serta pengelolaan sampah juga diberikan kepada warga melalui jamaah tahlil, PKK, siswa sekolah dasar, dan taman kanak kanak (TK). (iwd/yok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: