Kampanye Melalui Forum Jamaah Tahlil

BOJONEGORO – Program Aksi Sehat, kerja sama IDFoS dan ExxonMobil Cepu Limited, yang mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), khususnya dalam hal cuci tangan pakai sabun, jamban bebas jentik, serta pemilihan dan pemilahan sampah, dilaksanakan dalam acara-acara yang ada di masyarakat. Seperti acara arisan PKK, Karang Taruna, dan tahlil.

Seperti yang dilakukan tim Program Aksi Sehat, Senin (16/11/2015) lalu. Tim melakukan kampanye di sela sela kegiatan jamaah tahlil Dusun Sumur Pandan, Desa/Kecamatan Gayam. Bertempat di ruDSC_1387 (FILEminimizer)mah salah satu warga, kampanye PHBS dilakukan sebelum kegiatan tahlil yang berlangsung selama 20 menit.

Tim PHBS, yang terdiri dari pendamping kesehatan masyarakat dan pendamping pemberdayaan masyarakat, memberikan informasi terkait pola hidup bersih dan sehat di masyarakat. Khususnya terkait pemilihan dan pemilahan sampah.

Kampanye yang diberikan kepada jamaah tahlil laki-laki tersebut diikuti oleh 28 orang yang berasal dari Dusun Sumur Pandan. Selain pemberian informasi terkait PHBS yang ditampilkan melalui slide show, tim kampanye juga mengajak jamaah tahlil membuat kesepakatan warga untuk mau memilah sampah.

Manajer Program Aksi Sehat Ahmad Eko T. mengungkapkan, pada intinya jamaah tahlil laki-laki di Desa Gayam mendukung adanya program ini. Mereka juga bersedia didampingi dalam pengelolaan sampah. ”Bahkan, mereka berharap agar mendapat tempat sampah,” katanya.

Salah satu warga yang mau menyatakan diri sebagai volunteer atau relawan dalam pengelolaan sampah ini adalah Surat. Salah satu warga Dusun Sumur Pandan ini sangat tertarik dengan Program Aksi Sehat. ”Beliau bersedia menjadi relawan yang nantinya akan mengajak masyarakat untuk mau memilah sampah,” ujar Eko. (iwd)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: