Kades Sudu Sambut Positif Program Aksi Sehat

BOJONEGORO – Kepala Desa (Kades) Sudu, Kecamatan Gayam, Hj. Tri Kasih menyambut positif pelaksanaan Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat).

Hal tersebut disampaikan Kades saat rembug warga sosialisasi Program Aksi Sehat pada Rabu (23/12/2015) di balai desa setempat. Rembug warga sosialisasi diikuti oleh masyarakat Sudu dari berbagai unsur yang berjumlah 36 orang.

Rembug warga sosialisasi merupakan tahapan dalam Program Aksi Sehat yang bertujuan sebagai media penyampaian informasi kepada masyarakat tentang adanya Program Aksi Sehat.

”Kades Sudu sangat mendukung adanya Program Aksi Sehat ini. Dan beliau juga berharap program ini bisa dilaksanakan di dusun-dusun yang lainnya,” ungkap Manajer Program Aksi Sehat A. Eko Tristiyanto. Program ini kerja sama Exxonmobil Cepu Ltd (EMCL) dan Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia.

Pria berkacamata tersebut menjelaskan, pelaksanaan Program Aksi Sehat di Desa Sudu masih dilaksanakan di Dusun Tenggor, sebagai percontohan. Diharapkan, dusun-dusun yang lain bisa mencontoh.

Rembug warga sosialisasi di Desa Sudu merupakan musdes kedua, setelah musdes sosialisasi pertama dilaksanakan di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam.

”Dari 4 desa lokasi Program Aksi Sehat, masih ada dua desa lagi yang belum sosialisasi. Yakni, Gayam dan Mojodelik karena masih menunggu konfirmasi dari pihak desa,” kata Eko di kantor IDFoS. (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: