Kades Ngumpakdalem Minta Pengurus Kelola “DMS” dengan Baik

BOJONEGORO – Perjalanan kelompok usaha olah sampah, Dalem Mandiri Sejahtera (DMS) sudah memasuki bulan keempat. Dalam perjalanannya, setiap bulan pengurus DMS mengadakan evaluasi terkait kinerja dan manajemen. Seperti rapat evaluasi 6 Oktober 2015.

IDFoS

Kades Ngumpakdalem Achmad Burhani

Hadir dalam rapat evaluasi tersebut, Kepala Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, pengurus Dalem Mandiri Sejahtera. Rapat evaluasi tersebut difasilitasi oleh pendamping dari Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia.

Dalam rapat evaluasi, Kades Ngumpakdalem, Achmad Burhani menyampaikan, bahwa pengurus Damira harus bisa memanfaatkan kesempatan mengelola Damira dengan maksimal.

“Ini adalah kesempatan, DMS ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus. Istilahnya ini seperti menemukan sesuatu yang berharga. Damira sudah ada alat, tinggal menjalankan untuk bisa mengembangkannya,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kades juga mengingatkan, agar dalam pengelolaannya dilakukan secara transparan. Serta, disertai komitmen yang kuat dari pengurus Dalem Mandiri Sejahtera.

Untuk diketahui, Dalem Mandiri Sejahtera adalah kelompok usaha olah sampah yang dibentuk dari Program Persampahan Untuk Ekonomi Alternatif Masyarakat yang didampingi oleh IDFoS berkerja sama dengan Exxon Mobil Cepu Limited, operator Blok Cepu bersama Pertamina EP Cepu dan Badan Kerja Sama (BKS) Participating Interest (PI) Blok Cepu, atas persetujuan SKK Migas. (iwd)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: