IDFoS Kirimkan Wirausaha Binaan Ikuti Seminar UMKM

BOJONEGORO – Pengurus daerah Asosiasi UMKM Bojonegoro menyelenggarakan Seminar Internet Marketing sekaligus pengukuhan Asosiasi UMKM Bojonegoro pada Selasa (24/5/2016) di lantai II ruang pertemuan Angling Dharmo Pemkab Bojonegoro.

Wirausaha Binaan IDFoS Ikuti SeminarDalam acara tersebut, IDFoS Indonesia mengirimkan wirausaha binaan dari Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari dan wirausaha dari program lainnya. Yakni, kelompok usaha olah sampah Dalem Mandiri Sejahtera atau Mpok Damira untuk mengikuti acara tersebut.

Acara yang diikuti oleh kurang lebih 300 peserta itu cukup berjalan dengan lancer. Dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro Suharto, dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus Daerah Asosiasi UMKM Bojonegoro oleh Ketua Asosiasi UMKM Jawa Timur, Bambang Wahyuono.

Asosiasi UMKM Bojonegoro dimaksudkan menjadi wadah bagi UMKM di Bojonegoro untuk mengembangkan jaringan usaha dengan visi “Terdepan dalam Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang Mandiri dan Berdaya Saing di Jawa Timur”

Ada 15 wirausaha binaan IDFoS yang dikirimkan untuk mengikuti acara tersebut. Seperti, pengusaha nasi goreng, pengusaha kerupuk, kerajinan bunga, dan juga pengurus kelompok olah sampah Mpok Damira.

“Ini merupakan acara yang didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dimana juga memfasilitasi wirausaha-wirausaha dampingan mitra EMCL untuk mengikuti acara Seminar Internet Marketing ini. Diharapkan menjadi tambahan wawasan bagi wirausaha tersebut untuk mengembangkan usahanya,” tutur Laily Mubarokah, Manajer Program Gerakan Wirausaha Sukses Berdikari.

Seminar dimulai pukul 10.35 WIB dengan narasumber pertama, Ketua Dekopinda Bojonegoro, Sriyadi Purnomo dengan tema “Strategi Pemasaran dan Jaringan Produk UMKM”. Pemateri kedua, setelah makan siang, dengan narasumber Praktisi IT dari Asosiasi UMKM Bojonegoro, Ganes Widyantara dengan materi “Internet Viral Marketing”. (iwd/yok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: