IDFoS Gelar Pelatihan Teknis, Monitoring dan Pendataan Pohon Trembesi

BOJONEGORO – Selasa (24/05/2022), IDFoS Indonesia menggelar Pelatihan Teknis, Monitoring dan Pendataan, Program Jasa Penanaman dan Perawatan 5.000 Trembesi (Tahap 5) untuk Penyerapan CO2 Tahun 2021-2023 Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru Blok Cepu Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini digelar di Aula Rusunawa PCNU Bojonegoro yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Bojonegoro.

Berlangsung pada pukul 09.30 hingga 16.30 WIB, acara tersebut diikuti oleh 20 peserta. Mereka terdiri dari tenaga pendamping, koordinator perawatan, tenaga monitoring dan pendataan, serta bagian input dan data prosesing.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari (24-25 Mei 2022), peserta pelatihan dibekali tentang teknis dan prosedur perawatan pohon trembesi; teknis pengisian form perawatan; teknis  dan prosedur pendataan pohon; teknik dokumentasi yang baik dan benar; inputing dan analisis data.

Pelaksanaan pelatihan ini bertujuan untuk memastikan agar setiap tenaga kerja memiliki pemahaman dan pengetahuan untuk melakukan perawatan, monitoring dan pendataan trembesi dengan maksimal, benar dan juga aman.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Pertamina EP Cepu (PEPC) selaku operator di Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) sebagai upaya mengurangi gas CO² di Bojonegoro melalui Program Penanaman dan Perawatan Pohon Trembesi di Kabupaten Bojonegoro yang berlokasi di JTB, Kecamatan Kedungadem, Kecamatan Kepohbaru dan Kecamatan Baureno. (ika/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IDFoS Indonesia © 2021
%d blogger menyukai ini: