IDFoS Gandeng STIKES ICSADA Monev Citizen Charter

BOJONEGORO – Pengimplementasian Citizen Charter atau Maklumat Pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban memasuki tahapan monitoring dan evaluasi (monev) setelah dua tahun berjalan.

“Monev tersebut dilakukan setiap enam bulan sekali. Dan ini adalah monev kali kedua dilaksanakan di PKM Soko,” ungkap Ainun Naim MR, Manajer Program Maklumat Pelayanan.

Dia menjelaskan, pelaksanaan monev kali ini dengan menggandeng institusi pendidikan kesehatan di Bojonegoro, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKES ICSADA).

Rapat persiapan monev Citizen Charter

Joko H. Purnomo sedang memberikan materi dalam rapat persiapan Monev di PKM Soko,Tuban

“STIKES ICSADA ikut membantu dalam pelaksanaan monev kali ini, sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang menjadi salah satu program di institusi tersebut. Nantinya mahasiswa dari ICSADA ikut membantu pelaksanaan observasi dan kegiatan lainnya dalam monev,” kata pria yang akrab di panggil Naim tersebut.

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini sebagai alat untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana Maklumat Pelayanan atau Citizen Charter ini diberlakukan di PKM Soko, Kabupaten Tuban.

Institute Development of Society (IDFoS) menjalin kerja sama dengan STIKES ICSADA yang dituangkan dalam MoU (Memorandum of Understanding/nota kesepahaman) beberapa waktu yang lalu. Kerja sama yang telah dilaksanakan antara lain program pemicuan ODF (Open Defecation Free) dan yang saat ini sedang berlangsung monitoring dan evaluasi Citizen Charter. (iwd)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: