Gelar Rembug Warga, Deklarasikan KRT Pisah

BOJONEGORO – Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat) menggelar rembug warga dan deklarasi Kelompok Rumah Tangga Pilah Sampah (KRT Pisah) Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, pada Selasa (5/1/2016).

Bertempat di balai desa setempat, acara diikuti oleh kelompok rumah tangga Dusun Bulu, Desa Ngraho sebanyak 73 orang, Pemerintah Desa Ngraho, Public Affair EMCL, Beta Wicaksono dan IDFoS.

Acara rembug warga dan deklarasi merupakan salah satu tahapan dalam Program Aki Sehat untuk mengukuhkan KRT Pisah Desa Ngraho yang telah terbentuk sebelumnya, dirangkai dengan pembagian tempat sampah.

“Pengurus kelompok KRT Pisah ini nantinya harus pintar-pintar berkomunikasi untuk mengatur kelompoknya setelah dikukuhkan,” ungkap Suparno, Sekretaris Desa Ngraho di Balai Desa Ngraho, Kecamatan Gayam.

Sementara itu, prosesi deklarasi diawali dengan memanggil Ketua Kelompok KRT Sunarti, berikut sekretaris dan bendahara untuk maju ke depan. Pembacaan naskah deklarasi dipimpin oleh Sekdes dan diikuti oleh seluruh warga yang mengikuti pertemuan.

Adapun teks deklarasinya sebagaimana berikut, “Kami kelompok Rumah Tangga Pilah Sampah Desa Ngraho siap untuk; (1). Memilih dan memilih sampah dengan benar; (2). Menjaga dan merawat aset kelompok yaitu bak sampah; (3). Selalu bekerja sama dan bermusyawarah antar anggota KRT Pisah.

Setelah deklarasi dilanjutkan dengan pembagian tempat sampai untuk KRT Pisah Desa Ngraho sejumlah 100. (iwd/yok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: