Gelar Rembug Desa Diseminasi Program di Sumbertlaseh

Serah terima secara simbolis IDfos Indonesia, EMCL, Posyandu dan Kepala desa Sumbertlaseh.

BOJONEGORO – Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bersama IDFoS Indonesia, pada Selasa (19/05/2020) melaksanakan Rembug Desa Diseminasi Program. Kegiatan dilaksanakan di balai Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Desa Sumbertlaseh merupakan satu dari empat desa di Bojonegoro yang terpilih dalam pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Layanan Posyandu Kabupaten Bojonegoro. Selain Sumbertlaseh, tiga desa lainnya adalah Sarirejo, Pilanggede, Kecamatan Balen; dan Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Program Penguatan Kapasitas Layanan Posyandu merupakan program bidang kesehatan. Tujuannya, untuk menangani kasus balita kurang gizi dan kasus stunting bagi balita di Bojonegoro.

Hadir dalam acara rembug desa ini berjumlah 16 orang, terdiri dari perwakilan dari EMCL, Dinas Kesehatan, Kepala Desa Sumbertlaseh, Puskesmas Ngumpakdalem, Kader Posyandu, Bidan desa, BPD, tokoh masyarakat dan PKK desa dan IDFoS Indonesia.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula serah terima sarana prasarana untuk Posyandu Desa Sumbertlaseh yakni papan nama posyandu, timbangan bayi tidur sejumlah 8 buah.

Kemudian, timbangan injak digital sejumlah 8 buah,  pengukur tinggi bayi 8 buah, meteran pengukur panjang sebanyak 8 dan alat ukur tinggi badan sebanyak 8 buah.

Kegiatan  rembug warga ini berjalan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang berlaku serta menerapkan physical distancing. Seperti mencuci tangan sebelum memasuki balai desa, pengecekan suhu badan serta pemberian jarak satu meter pada tempat duduk peserta.

Program Penguatan Kapasitas Layanan Posyandu yang diprakarsai oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bersama Pertamina EP Cepu dan Badan Kerja Sama PI Blok Cepu, atas persetujuan SKK Migas serta difasilitasi oleh IDFoS (Institute Development of Society) Indonesia. (ika/yok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: