Fokus pada Perbaikan Fasilitas Pendidikan

BOJONEGORO – Program Aksi Kemitraan Pemberdayaan untuk Masyarakat (Patra Daya) yang diprakarsai ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) atas persetujuan SKK Migas, bekerja sama dengan Institute Development of Society (IDFoS) turut memberikan kontribusi dalam peningkatan infrastruktur pendidikan.

Pada 2014 lalu, dengan IDFoS sebagai lembaga pendamping program, Program Patra Daya memberikan manfaat untuk pembangunan fasilitas pendidikan. Yakni, MI Desa Kalirejo (Kecamatan Bojonegoro) dan pembangunan Gedung PAUD Desa Mentoro (Kecamatan Soko, Tuban).

Paving Halaman MI Kalirejo Kec. Bojonegoro

Paving Halaman MI Kalirejo Kec. Bojonegoro

Program Patra Daya 20I4 dilaksanakan di delapan desa yang tersebar di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Termasuk di dalamnya adalah di Desa Kalirejo dan Mentoro.

Berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) masyarakat di Desa Kalirejo, disepakati melaksanakan pembangunan paving halaman MI Desa Kalirejo, mengingat halaman sekolah tingkatan dasar tersebut masih berupa tanah.

Melalui program Patra Daya, akhirnya terbangun paving halaman MI Kalirejo dan 9 pot bunga. Realisasi pembangunan sangat melegakan pihak sekolah.

Pembangunan Gedung PAUD Ds. Mentoro Kec. Soko - Tuban

Pembangunan Gedung PAUD Ds. Mentoro Kec. Soko – Tuban

Menurut penuturan salah seorang guru kelas, pembangunan tersebut sangat membantu bagi murid dan guru. “Anak-anak lebih nyaman dalam bermain setelah diberi paving ini, tentunya saat hujan tidak takut halaman akan becek dan juga debu debu berkurang setelah dipaving ini” ungkap guru pengajar kelas 4 tersebut.

Selain pembangunan halaman paving di MI Kalirejo, pembangunan fasilitas pendidikan yang memanfaatkan program Patra Daya adalah pembangunan gedung PAUD Desa Mentoro yang bersamaan juga dengan pembangunan MI Kalirejo.

Pembangunan gedung PAUD di Desa Mentoro di tahun 20I4 tersebut hanya sampai pada pembangunan gedung dan atap. Rencananya, akan dilanjutkan untuk pembangunan lantai pada program Patra Daya tahun 20I5. (iwd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: