Divisi Perempuan Rencanakan Bentuk Koperasi Serba Usaha

Arisan Kelompok Bisnis IDFoSBOJONEGORO – Divisi Pemberdayaan Perempuan IDFoS Indonesia berencana membentuk koperasi serba usaha yang beranggotakan wirausaha dampingannya. Upaya tersebut dilakukan untuk semakin mengembangkan wirausaha dampingan.  

Hingga tahun 2016, IDFoS telah banyak memberikan pendampingan bagi masyarakat dalam bidang pengembangan ekonomi. Seperti berbentuk program kewirausahaan dan pengelolaan persampahan untuk ekonomi alternatif.

Dalam program-program tersebut, sudah banyak masyarakat yang didampingi dan akhirnya menjadi wirausahawan.

“Untuk anggota koperasi nanti dari komunitas bisnis ada. Begitu juga Mpok Damira, akan kita bentuk koperasi bersama untuk menunjang kegitan usaha teman-teman. Nanti ada simpan pinjam dan menabung yang akan membantu teman-teman dampingan untuk lebih bisa sejahtera,” tutur Laily Mubarokah, ketua Divisi Pemberdayaan Perempuan IDFoS Indonesia.

Untuk mekanisme dan aturan, sudah dibahas dalam rapat penyusunan AD dan ART pada Senin (8/8/2016) di kantor IDFoS. Selain itu, juga dibahas besarnya simpanan wajib, simpanan pokok, yang nantinya akan disepakati bersama dengan anggota komunitas pada pertemuan arisan rutin yang rencananya digelar pada 22 Agustus mendatang di rumah manajer program sekaligus ketua Divisi Pemberdayaan Perempuan, Laily Mubarokah. (iwd/yok)

 

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: