Dampingi Wirausaha Pemula

BOJONEGORO – Setelah diberikan motivasi dan pelatihan kewirausahaan, calon-calon wirausahawan yang dihasilkan dari Program Wirausaha Sukses Berdikari kini diberikan pendampingan.

Pendampingan kepada wirausahawan pemula tersebut merupakan implementasi Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari Pogram Wirausaha Sukses Berdikari. Setelah sebelumnya peserta diberi motivasi untuk berwirausaha dalam seminar kewirausahaan dengan tema “Ayo Jadi Wirausaha Sukses Berdikari” dan pelatihan memulai bisnis (business plan).

Dalam proses pendampingan, calon wirausahawan difasilitasi oleh dua pendamping yang bertugas membantu dalam memulai bisnisnya. Proses pendampingan diberikan kepada pengusaha pemula mulai dari aspek produksi, pemasaran, manajemen, dan keuangan.

Pengusaha pemula yang didampingi antara lain Anisa. Dia memiliki jenis usaha warung makan dengan produk spesial ayam kampung, ayam bakar, ayam goreng, dan juga kare ayam.

Kemudian, Suci Wulaningtias, dengan jenis usaha pembuatan kerajinan bunga carang bambu. Mutatik dengan jenis usaha pembuatan kerupuk bawang. Ida, jenis usaha toko kelontong yang menjual kebutuhan sehari-hari. Serta Arif, dari kelompok usaha pengolahan sampah Dalem Mandiri Sejahtera (DMS). (iwd/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: