Cek Sekolahku, Upaya Wujudkan Tata Kelola Pendidikan yang Baik

BOJONEGORO – Salah satu rencana tindak lanjut (RTL) paska dilaksanakannya workshop dan training untuk mewujudkan tata kelola pendidikan yang transparan dan partisipatif dengan Cek Sekolahku adalah adanya pilot project implementasi Cek Sekolahku bagi anggota workshop. Salah satunya adalah IDFoS Indonesia.

Menurut Koordinator Divisi Advokasi Ainun Naim, dalam workshop dan training juga didiskusikan terkait RTL implementasi Cek Sekolah-Ku. ”RTL itu bagi masing-masing peserta diskusi, seperti sosialisasi Cek Sekolahku di dinas pendidikan kota/kabupaten, dan membuat pilot project Cek Sekolah-Ku di sekolah,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga merencanakan pengupayaan adanya regulasi terkait pemungutan di sekolah. Sebab, diketahuinya saat ini masih banyak pungutan di sekolah yang tidak jelas dan dianggap tidak transparan.

Workshop dan training dengan tema “Meningkatkan Tata Kelola Pendidikan Melalui Cek Sekolah-Ku” diselenggarakan oleh Transparency International Indonesia (TI-I), sebuah NGO anti korupsi yang mempromosikan transparansi dan akuntabilitas kepada lembaga Negara dan bisnis bekerja sama dengan Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ). (iwd/yok)

 

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: