Briefing Surveyor Monev Program Mama Asih

BOJONEGORO – Bertempat di kantor IDFoS Indonesia, Senin (04/06/2018), dilaksanakan Briefing Surveyor terkait persiapan monitoring dan evaluasi (monev) Program Mama Asih yang diterapkan di Puskesmas Gayam dan Puskesmas Pungpungan, Kalitidu, Bojonegoro.

Dalam monev, IDFoS menggandeng surveyor dari mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) dan Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro. Surveyor dikumpulkan di kantor IDFoS Indonesia untuk mendengarkan arahan dan penjelasan mengenai tujuan dan teknis pelaksanaannya oleh Koordinator Divisi Advokasi Ainun Na’im.

Menurut rencana, monev dilaksanakan dengan mewawancarai responden (pengguna layanan) dengan kuisioner di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Gayam dan Puskesmas Pungpungan.

Monev tersebut bertujuan untuk mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan kesehatan serta implementasi dari Maklumat Pelayanan puskesmas terkait.

Rangkaian kegiatan monev dilakukan dengan menggunakan metode survey kepuasan (pengguna layanan) dan pengumpulan data. Selanjutnya dilakukan penyampaian hasil monev dan klarifikasi melalui FGD (Focus Group Discussion).

Program Mama Asih (Maklumat Bersama Pelayanan Bersih) merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) ExxonMobil Cepu Ltd yang bertujuan mewujudkan layanan kesehatan yang partisipatif dan berkualitas untuk kepuasan masyarakat, dimulai pada awal tahun 2017 lalu di Puskesmas Gayam dan Puskesmas Pungpungan, Bojonegoro. (ika/yok)

Sebarkan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: