Berharap Swadaya Masyarakat Meningkat

BOJONEGORO – Dave A. Seta, External Relation Manager ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) berharap, pelaksanaan program Patra Daya ke depan semakin mampu mendorong swadaya dari masyarakat desa.

Hal itu diungkapkan Dave di sela-sela acara serah terima program Patra Daya di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan di Balai Desa Ringin Tunggal, Selasa (15/6/2016).

“Saat ini sudah banyak dana yang masuk ke desa, seperti ADD, Dana Desa, dan sebagainya. Sehingga, kami berharap dalam pelaksanaan program Patra Daya ke depan lebih pada mendorong adanya swadaya dari masyarakat. Jadi, konsepnya adalah adanya dana sharing dari EMCL dan juga pihak desa,” katanya.

Dia menegaskan, dalam konsepnya, EMCL bukan sebagai pembangun desa. Namun, lebih pada fungsi implementator. Sehingga, dalam melakukan pembangunan desa, pihak desalah yang lebih berkewajiban untuk melakukan pembangunan.

Ditambahkan, program Patra Daya ini juga lebih menekankan pada konsep Pemberdayaan Masyarakat, selain pembangunan infrastruktur. (iwd/yok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IDFoS Indonesia © 2016 Frontier Theme
%d blogger menyukai ini: